Beberapa Karya Seni Kontroversial Yang Pernah Ada

Wednesday, January 21, 20150 comments

1. Pengadilan Terakhir oleh Michelangelo



Orang-orang dari Kapel Sitisna memprotes lukisan karena begitu banyak gambar tokoh telanjang di dalamnya. Kepala pengeluh adalah Paus Master of Ceremonies Biagio de Cesena. Mendapatkan ke arahnya, Michelangelo menambahkan lukisannya menuju neraka dengan telinga keledai.

2, Kematian Sang Perawan oleh Caravaggio


Beberapa marah dengan penggambaran Perawan Maria karena dia tampak begitu mati. Mereka lebih suka jika dia terlihat seperti sedang naik ke surga. Dan yang paling mengherankan, Model Caravaggio adalah seorang pelacur yang telah meninggal tidak lama sebelum ia menggunakan nya sebagai model untuk lukisan.

3. The Origin of the World oleh Gustave Courbet



Ini adalah versi sensor dari lukisan asli Courbet. Lukisan Courbet ini dianggap telah melanggar etika lukisan telanjang.

4. Meat Joy oleh Carolee Schneeman


Seni performance art ini menampilkan pria dan wanita setengah telanjang yang dibaluri cat, daging dan ikan mentah.

 5. Piss Christ oleh Andres Serrano



Serrano menciptakan karya kontroversial ini dengan merendam salib plastik ke dalam air seninya sendiri lalu memotretnya.

6. Perawan Suci Maria oleh Chris Ofili


Lukisan ini menyebabkan keributan karena kupu-kupu yang mengelilingi Perawan Maria sebenarnya potongan-potongan fota yang diambil dari majalah porno. Lukisan ini juga menggunakan kotoran gajah untuk menambah warna.

7. Self oleh Marc Quinn



Quinn menggunakan 4,5 liter darahnya sendiri yang dibekukan (diambil dari tubuhnya selama 5 bulan) untuk membuat patung ini yang berbentuk kepalanya sendiri.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Merzy Rider | Android Freak | Mazzel Diaz
Copyright © 2013. Fakta Menarik di Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger