Susu Coklat Awalnya Dijual Sebagai Obat

Friday, December 13, 20130 comments

Penemu susu cokelat atau mungkin lebih tepatnya adalah orang yang pertama kali meramu susu dan cokelat adalah seorang dokter Irlandia bernama Sir Hans Sloane. Saat itu ia pergi ke Jamaika sebagai dokter pribadi untuk Duke of Albemarle. Namun sayangnya Duke meninggal tak lama setelah Hans Sloane bekerja di sana. Sehingga kunjungannya hanya berlangsung selama 15 bulan.



Sepanjang waktu itu, ia mencatat sedikitnya 800 spesies tanaman baru yang belum dikenalnya, dan yang paling penting baginya adalah kakao yang menjadi bahan pembuatan coklat. Masyarakat setempat biasanya mencampur kakao dengan air untuk dijadikan minuman. Namun bagi Sloane rasanya cukup aneh dilidahnya yang dianggapnya pahit dan memuakan. Kemudian dia mencari cara supaya minuman cokelat agar bisa lebih dinikmati.

Dia mencoba mencampurnya dengan susu dan ternyata rasanya lebih nikmat. Akhirnya Sloane pulang ke Inggris dengan membawa serta resep susu cokelat buatannya. Kemudian memproduksinya dan menjualnya ke apotek sebagai obat. Selanjutnya industri minuman ini mengalam perkembangan menjadi seperti yang biasa kita nikmati sekarang.

Sumber
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Merzy Rider | Android Freak | Mazzel Diaz
Copyright © 2013. Fakta Menarik di Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger