Rancangan Invasi Jerman ke Norwegia Hanya Menggunakan Peta Turis

Wednesday, November 27, 20130 comments

Nikolaus von Falkenhorst adalah Jenderal Jerman di Perang Dunia II. Falkenhorst berasal dari militer Silesian kuno dan keluarga bangsawan. Pada tanggal 20 Februari 1940, Hitler menemui Falkenhorst dan memberitahunya bahwa ia akan menjadi komandan untuk menginvasi Norwegia.


Dia memberi Falkenhorst sampai jam 5 sore hari yang sama untuk datang dengan rencana dasar. sumber pengetahuan yang cukup tentang Norwegia, ia meraih panduan wisata Baedeker di toko stasioner dalam perjalanan ke hotel. Di kamarnya dia datang dengan rencana dasar menggunakan peta yang ditemukan dalam pemandu wisata.

Hitler menyetujui rencana dan Operasi Weserubung ditetapkan untuk bertindak. Operasi Falkenhorst meraih sukses. Angkatan Laut Jerman saat itu mengalami kekalahan besar. Pasukan Sekutu mencoba untuk melawan langkah Jerman, tapi pasukan Falkenhorst akhirnya mengusir mereka keluar.

Falkenhorst menetap di Norwegia setelah invasi sebagai komandan pasukan Jerman 1940-1944. Ia memerintahkan pasukannya untuk memperlakukan orang-orang Norwegia dengan sopan.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Merzy Rider | Android Freak | Mazzel Diaz
Copyright © 2013. Fakta Menarik di Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger