Pupil Membesar Saat Melihat Sesuatu Yang Menarik

Wednesday, November 27, 20130 comments

Pupil yang membesar terjadi karena berbagai alasan . Jika siang hari , kita berdiri di depan cermin kamar mandi dan menyalakan lampu Anda dan mematikan, kita bisa melihat effect yang terjadi pada pupil.

Pupil kita membesar dalam gelap untuk menangkap cahaya lebih banyak. Beberapa obat juga dapat menyebabkan pelebaran pupil , tetapi di antara penyebab yang paling menarik adalah rasa senang, baik fisik dan psikologis. Termasuk ketika kita bertemu seseorang yang menarik .



Kita suka melihat hal-hal yang menarik. Pikiran kita juga melihat pupil melebar sebagai hal yang menarik. Dan keitka kita menemukan seseorang yang tidak kita sukai, pupil kita akan berkontraksi . Ini bisa menjadi ukuran bawah sadar seberapa besar kita menyukai seseorang. Walaupun hal ini tidak berlaku pada semua orang.

Pupil juga akan membesar ketika melihat sesuatu yang menyenangkan secara visual: pemandangan alam , binatang lucu , makanan, dan bahkan yang teknologi menarik untuk beberapa antusias. Ada beberapa studi yang membuktikan ukuran pupil sebagai indikator emosi, yang dikenal sebagai pupillometrics .

Dalam serangkaian penelitian yang dilakukan oleh Eckhard Hess , biopsikologi , dan asistennya James Polt , menyimpulkan beberapa hal. Mereka menunjukkan foto-foto pria dan wanita . Beberapa foto memiliki wanita dengan pupil melebar , dan yang lainnya tidak. Para pria umumnya menyukai foto-foto wanita dengan pupil yang besar .

Sebuah studi di Universitas Edinburgh juga membuktikan ini juga berlaku untuk perempuan melihat laki-laki . Pada akhirnya, disimpulkan bahwa daya tarik untuk pupil melebar faktual, tapi subyektif. Meskipun orang-orang dengan pupil melebar umumnya dianggap menarik, namun semua tergantung kepada orientasi seksual seseorang.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Merzy Rider | Android Freak | Mazzel Diaz
Copyright © 2013. Fakta Menarik di Dunia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger